Pages

Wednesday, August 17, 2011

Indonesia Merdeka - 66 tahun

MERDEKAAA !!!

Itulah kira2 pekikan kepuaaasaan bangsa Indonesia, atas Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Soekarno - Hatta saat itu. Kedua tokoh itu mewakili jutaan rakyat Indonesia dalam usaha memerdekakan diri dari jajahan bangsa lain.

Sekarang sudah 66 tahun berlalu. Zaman sudah berubah kawan. Perjuangan sudah jauh berbeda dengan kondisi tahun itu.

Jika dulu perjuangan kakek/nenek kita dilakukan dengan memanggul senjata, maka kini perjuangan kita (sebagai penerus) adalah dengan memajukan bangsa ini ke jenjang yang lebih terhormaat..maat..mat... :)

Yap, bagaimanapun kita tetap punya tanggung jawab untuk hal diatas. Bukan hanya sekedar santai2 menjalani hidup sehari-hari tanpa tujuan yang jelas.

Adalah tanggung jawab kita untuk meningkatkan perekonomian, meningkatkan pendidikan, meningkatkan taraf kesehatan, memperkuat pertahanan & keamanan, meningkatkan akhlak & budi pekerti untuk kehidupan yang lebih baik.

Kesannya tanggung jawab diatas kok berat ya?.. Ho oh, emang berat, siapa bilang ringan..nah lhoo..

Kalo bangsa Indonesia benar2 fokus memaksimalkan peran masing2, bisa dibayangkan kita akan menjadi bangsa yg besar.. Jd BUKAN HANYA BERKOMENTAR yg negatif, TERLALU BANYAK MENGKRITIK daripada berbuat, LEBIH SUKA MEMINTA dari memberi, tapi sebaliknya -> mari BERKOMENTAR POSITIF & MEMBANGUN, LEBIH BANYAK berbuat & berkontribusi NYATA, LEBIH SUKA MEMBERI pada sekitar, dkk..

Tapi kita ngga usah takut sama beratnya tanggung jawab itu. Kita punya peran masing2 bukan. Ada yg menjadi Guru, ada yg jadi Dokter, Polisi, Tentara, Ekonom, Pengusaha, dsb..dsb..  Tinggal kita memilih ingin peran yang mana..Hak anda untuk memilih salah satu, salah dua, salah tiga, dst.. hehe..
Dengan pilihan masing2, yuk kita tingkatkan lagi kualitas peran kita..

Buat yg Pengusaha,
bisa dengan meningkatkan profit -> menambah jumlah pekerja -> mengurangi pengangguran..
Buat yg Polisi,
bisa dengan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat -> mengurangi/meredam kriminalitas -> stabilitas keamanan lbih terjamin..
Buat yg Guru,
bisa dengan meningkatkan ilmu -> mengajarkan ilmu yg lebih berkualitas -> tingkat pendidikan murid meningkat..
Buat yg Dokter,
bisa dengan meningkatkan penyuluhan -> memberi ilmu baru ke masyarakat -> tingkat kesehatan membaik..
dst, dst..

Diatas itu hanyalah contoh2 aja, silahkan memilih mana yg sesuai dengan bidang kita masing2.

Masih ragu kita bisa memaksimalkan peran masing2 ?.. Dari paragraf 1 diatas sudah ada contoh dari Presiden & Wakil RI yg pertama bukan?.. Bahwa di saat kondisi ngga mengenakkan tahun itu pun, kita masih bisa MEMERDEKAKAN diri. Apalagi dengan kondisi udah merdeka seperti sekarang.
HARUSNYA jauh lebih mudah bukan ?.. :)

Kita mau belajar kek, mau bekerja kek ngga perlu takut ditangkap / ditembak penjajah... 
dll..

Dan kalau bukan kita sendiri, lalu siapa lagi yg akan memajukan bangsa ini ?.. Negara tetangga ?.. Ngga mungkin kan..hehe...

Jadi.... Apalagi yang ditunggu untuk memaksimalkan peran kita ?..

Untuk Indonesia yg maju & bermartabat .. 


MERDEKAAA !!!


No comments:

Post a Comment