Pages

Wednesday, December 1, 2010

Kembalinya Iphone-ku

Yeeaaahhhh... Akhirnya Iphone ku bisa dipakai tlp lagi..bisa dipakai sms & internetan lagi..Alhamdulillah ya Allah..

2 bulan sudah melewati masa-mas dimana ada bermacam-macam komentar atas kondisi iphone saya yang ke-lock..
Dari ada temen yang menawar ipbone saya seharga 100ribu, ada juga yang menawar 150ribu, ada juga yang bilang saya hebat bisa merubah iphone jadi ipod, dll.. :(

Saya coba hampir setiap hari untuk browsing2 mengenai cara untuk unlock-nya..Sampai suatu ketika mendapat info dari teman kantor kalau update atas baseband 05.14.02 saya yang ter-lock, akan ada di firmware berikutnya versi 4.2 yang akan keluar di bulan November 2010..
Saya coba menunggu hingga bulan November datang..Perasaan tidak enak muncul saat ada berita2 di internet yang mengatakan kalau release versi 4.2 diundur karena masih ada beberapa problem saat development..Tapi saya tetap optimis kalau update akan keluar bulan itu,hanya tanggalnya aja yang belum pasti..

Tak dinyana (bahasa mana ya ini?? Hehe), suatu malam saya dikasih tahu teman kantor kalau update sudah di-release..
Woooowww senangnyaaaa... :D
Beberap teman ada yang bilang agar cepat2 diupdate biar bisa dipakai lagi..Tapi saya sempat berpikir sebaliknya, saya ngga mau kejadian yang lalu terulang..Saya cari2 dulu apakah sudah ada versi yang bisa dipakai untuk solving problem saya..Ternyata benar, saya menemukan artikel dari dev-team jika problem seperti yang saya alami tidak dapat solved dengan langsung update.
Diminta untuk menunggu beberapa hari karena saat itu sedang didevelop update untuk problem seperti yang kualami..

Setelah sekitar seminggu dari peluncuran FW 4.2, akhirnya update itu keluar juga..Hari Selasa kemarin saya menemukannya..Lalu ku-download lah updatenya.. Yaitu redsnow versi 5 beta.. Setelah kubaca2, tentunya juga melihat2 comment yang mengatakan bahwa cara itu berhasil yaa :) , barulah kucoba terapkan.. Dan hasil dari step 1 BERHASIL.. Lalu lanjut ke step no 2, disini masih ada problem..Karena Wifi ku off..
Lalu kucari2 info yang menyatakan bisa unlock tanpa wifi..Dan bliiinggg, ketemu artikelnya.. :)
Kucoba lah pagi ini melakukan seperti yang tertulis disitu..Setelah selesai step terakhir, aku restart iphone sebanyak 2x (seperti instruksinya)..

Setelah itu CLLIIIIIINNNNNGGGGGG....

Iphone saya bisa digunakan lagi.. Hoorraaaayyyyyyy..
Senang sekaliiiii rasanyaaa... :)

Testing pertama, ku-call tetangga sebelah saya di kantor..waktu lihat saya call menggunakan iphone saya, langsung lah heboh orang2 se-kantor.. :)

Alhamdulillah sampai saat ini bisa digunakan untuk call, sms, & internet yang selama ini problem..

Bahkan tulisan ini pun saya coba tulis menggunakan iphone saya di sore hari setelah jam kantor..

Alhamdulillah.. :)

5 comments:

  1. wkwkwk...selamat yahhhh
    maap Pak, aku salah seorang yg dulu tertawa diatas penderitaanmu ;)

    ReplyDelete
  2. Waahh, "jujur" bgt nih ibu..
    Btw makasih atas ucapan "selamat" dan "kejujuran" nya ya.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  3. Iseng2 Google "iphone ku" ternyata masuk ke sini. Kalo mau tau2 ttg tip&trick sekitar iPhone & iPad bisa masuk ke sini http://iphoneku.web.id/ ^_^

    ReplyDelete
  4. @iphoneku
    Sama saya jg searchnya iphonku :p

    ReplyDelete
  5. @iphoneku
    Sama saya jg searchnya iphonku :p

    ReplyDelete